Senin, 21 April 2014

Biografi Psikologi (SMA N 2 Lintongnihuta)



SIGMUND FREUD



Oleh: Henry Sinaga, S.Pd






Sigmund Freud adalah seorang neurolog Austria paling dikenal untuk mengembangkan teori-teori dan teknik psikoanalisis.

Ringkasan

Sigmund Freud lahir di Freiberg, yang sekarang dikenal sebagai Republik Ceko, pada tanggal 6 Mei 1856. Freud mengembangkan psikoanalisis, sebuah metode di mana seorang analis membongkar konflik bawah sadar yang didasarkan pada asosiasi bebas, mimpi dan fantasi pasien. Teori-teorinya tentang seksualitas anak, libido dan ego, antara topik lainnya, adalah beberapa konsep akademik yang paling berpengaruh pada abad ke-20.

Awal Karir

Sigmund Freud lahir di kota Austria Freiberg pada tanggal 6 Mei 1856. Ketika ia berusia empat tahun keluarganya pindah ke Wina, kota di mana ia akan tinggal dan bekerja untuk sebagian besar sisa hidupnya. Ia menerima gelar medisnya pada tahun 1881 dan menjadi terlibat untuk menikah pada tahun berikutnya. Pernikahannya menghasilkan enam anak-anak bungsu dari siapa, Anna, adalah untuk dirinya menjadi seorang psikoanalis dibedakan. Setelah lulus, Freud segera mendirikan praktek swasta dan mulai mengobati berbagai gangguan psikologis. Mengingat dirinya pertama dan terutama seorang ilmuwan, bukan seorang dokter, ia berusaha untuk memahami perjalanan pengetahuan dan pengalaman manusia.

Pada awal karirnya, Freud menjadi sangat dipengaruhi oleh karya teman dan kolega Wina, Josef Breuer, yang telah menemukan bahwa ketika ia mendorong pasien untuk berbicara histeris ceplos tentang kejadian awal gejala, gejala kadang-kadang secara bertahap mereda. Terinspirasi oleh Breuer, Freud mengemukakan bahwa neurosis memiliki asal-usul mereka dalam pengalaman sangat traumatis yang telah terjadi di masa lalu pasien.Dia percaya bahwa kejadian asli telah dilupakan dan disembunyikan dari kesadaran. Pengobatan adalah untuk memberdayakan pasien untuk mengingat pengalaman dan membawanya ke kesadaran, dan dengan berbuat demikian, menghadapinya baik secara intelektual dan emosional.Dia percaya satu maka bisa debit dan membebaskan diri dari gejala neurotik. Freud dan Breuer menerbitkan teori dan temuan mereka dalamStudi di Hysteria (1895).

Publikasi Kontroversial

Setelah banyak bekerja sama, Breuer mengakhiri hubungan, merasa bahwa Freud menempatkan terlalu banyak penekanan pada asal-usul seksual neurosis pasien dan benar-benar tidak ingin mempertimbangkan sudut pandang lain. Freud terus menyempurnakan argumennya sendiri dan pada tahun 1900, setelah periode serius analisis diri, yang diterbitkan The Interpretation of Dreams . Dia diikuti pada tahun 1901 dengan The Psikopatologi dari Kehidupan Sehari-hari dan pada tahun 1905 denganTiga Esai tentang Teori Seksualitas . Penghormatan besar yang kemudian diberikan kepada teori-teori Freud tidak di bukti selama beberapa tahun.Kebanyakan orang sezamannya merasa, seperti Breuer, yang penekanannya pada seksualitas adalah baik skandal atau overplayed. Pada tahun 1909, ia diundang untuk memberikan serangkaian kuliah di Amerika Serikat. Itu setelah kunjungan ini dan penerbitan bukunya 1916, Five Lectures on Psycho-Analysis , yang ketenarannya tumbuh secara eksponensial.

Legacy Lasting

Freud banyak teori-termasuk tentang "energi psikis," kompleks Oedipus dan pentingnya mimpi-tidak diragukan lagi dipengaruhi oleh penemuan ilmiah lainnya pada zamannya. Pemahaman Charles Darwin manusia sebagai elemen progresif dari kerajaan hewan tentu informasi penyelidikan Freud perilaku manusia. Selain itu, perumusan prinsip baru oleh Helmholtz, menyatakan energi bahwa dalam setiap sistem fisik yang diberikan selalu konstan, informasi penyelidikan ilmiah Freud ke dalam pikiran manusia.Karya Freud telah baik rapturously dipuji dan hangat dikritik, tapi tidak ada yang telah mempengaruhi ilmu psikologi sebagai sangat saat Sigmund Freud.

Setelah kehidupan penyelidikan konstan, ia bunuh diri setelah meminta dosis mematikan morfin dari dokternya sementara diasingkan di Inggris pada tahun 1939, setelah pertempuran dengan kanker mulut.

 Demikianlah biografi singkat salah satu Bapak psikologi ternama di dunia, dengan hadirnya beliau jelas sekali memberikan referensi untuk kita bersama untuk menambah pengetahuan kita tentang psikologi. terima kasih. God bless you.

1 komentar:

  1. menarik sekali,, terimakasih atas informasinya.. sangat bermanfaat dan menambah wawasan tentunya.. thanks for sharing . nice post


    ST3 Telkom

    BalasHapus

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada!

bird

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. HanRee - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger