Senin, 02 September 2013

SMA N 2 LINTONGNIHUTA - 'MAJAPAHIT' (Opiniku)


SMA N 2 LINTONGNIHUTA - 'MAJAPAHIT' (Opiniku)

Majapahit, kerajaan yg pernah megah dan luas teritorialnya,masyarakyatnya telah menghuni hampir semua belahan dunia. saya punya kerinduan untuk semua itu, sisa hidupku tidak pernah lrga jika hanya meratapi puing-puing sejarahnya tetapi pada siapa saya berseru? pada siapa aku mengadu?,jika keturunanya sebagian merasa dianak tirikan walau sebagian jg saya tidak bisa membantah faktanya,majapahid!dgn jujur dan sepenuh hati bangkitlah kembali!!!bilapun metamorfosamu dgn NKRI sekarang..tidak kalah baik!yg kurang adalah pemersatu seperti semangatnya pati gajah mada,apatis sudah terlalu banyak, kenapa? tetap dan perkara klasik, ketidak percayaan satu sama lain yg hanya bangga dgn darah birunya tetapi jiwa anak raja tidak tercermin, sebab blm banyak berbuat sebagaimana mestinya tidak menjaga pulau-pulau, perairan dan isi kandungan laut dari aneka ragam ikan mineral dan migas. banyak pangeran menjual dgn harga murah pulau-pulau diperbatasan ada yg memberikan Cuma-Cuma seperti sok moralitas!yg paling menyedihkan adalah dicuri dibiarkan dirampok!kedaulatan menipis!yg terparah putra putri kita banyak yg dinista diperkosa,dieksekusi tidak mendapatkan keadilan perlakuan yg wajar!jadi budak di negri lain!dan lebih banyak lagi di neggri sendiri,saya miris melihat semua ini tapi saya yakin bkn hanya saya saja!pasti masih banyak semangat yg membara yg terselubung!yg blm mencuat ke permukaan andai aku pantas didahulukan akan kuajak semua penasehat!karena saya sadar diri belum pantas mendahului.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada!

bird

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. HanRee - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger